Archive for the ‘Uncategorized’ Category

h1

Februari 23, 2009

Lagi iseng-iseng ke blognya bu Kuntum eh ada tulisan kaya gini. Lumayan menggugah juga sih

Read the rest of this entry ?

h1

Selamat Jalan

Januari 28, 2009

im002343

Tiada kata yang sanggup terucap….
selamat jalan Pak Agus Arbert

h1

BlankOn Linux 4.0 Meuligo

November 29, 2008

mmmhhh…. ***menghembuskan nafas panjang***

malam minggu disekolahan, dah ampir tengah malem, masih tetep disini. Ceritanya lagi di setrap sama Pak Aris gara-gara soal buat 7-SBI belom dibikin. Kemarin siang sampe di ultimatum sama beliau, “Pokoknya hari senin sudah jadi!”

Read the rest of this entry ?

h1

Penyebab Bangsa Ini Ogah Maju (1)

Agustus 14, 2008

Kita sudah sering mendengar tentang kebesaran kerajaan-kerajaan di nusantara dahulu. Mungkin saat kuda masih menjadi binantang yang melambungkan prestise. Terutama sejak jaman kejayaan kerajaan Majapahit dengan Mahapatihnya yang bertangan besi yang akan kita kenang sampai ke anak-cucu-cicit kita, yaitu Maha Patih Gajah Mada.

Tapi kenyataannya, sampa saat ini bangsa kita belum pernah bisa mengulang kebesaran (jangan besar-besar, bisa kedodoran) Kerajaan Majapahit leluhur kita. Malah kalau saya perhatikan, makin kesini kondisi bangsa makin melorot, kaya pakaian dalem (soalnya yang make makin kurus). Dan ironisnya, “Pemimpin” bangsa kita malah bilang, kalau negara kita (kita?) sudah berada di jalur yang benar menuju kemajuan.

Oke, tulisan ini bukan untuk mendiskeditkan pendapat pemimpin kita (yah, walaupun akhir-akhir ini agak gerah juga mengakui dia “pemimpin”, tapi kenyataannya saya nyoblos dia di pemilu 2004 lalu. Nyesel sih kalo diingetin sekaran. Kaya kata iklan: “Salah pilih saya…”). Tapi saya coba melihat dari sudut pandang saya sendiri tentunya, kenapa bangsa ini tidak maju.

Ya, saya melihat dari pola makan rakyat kebanyakan (termasuk saya).

Read the rest of this entry ?

h1

Suatu pagi dalam perjalanan

Agustus 13, 2008

Hari ini, seperti hari senin sebelumnya sejak 3 minggu yang lalu, saya berangkat sebisa mungkin kurang dari pukul 5.30 pagi. Dengan menempuh rute yang sama, melawan rasa dingin yang sama, lampu merah (bahasa jawanya: Traffic light) yang sama dan menghadapi agresivitas pemakai jalan (terutama pengendara motor) yang sama.

Yang membedakan cuma satu, yaitu pada lampu merah pertama dari rute yang saya tempuh (diperempatan Jl. Suka hati dan Jl. Pemda Bogor). Saya terobos lampu merah dengan hati yang yakin.

Mungkin untuk sebagian orang, hal tersebut tidak masalah, karena tidak terjadi insiden yang tidak diinginkan. Namun peristiwa yang saya lakukan tanpa paksaan dari pihak manapun tersebut sempat menjadi bahan pembicaraan bagi saya selama berkendara di wilayah Bogor-Depok (karena memasuki wilayah DKI, saya sudah tidak bisa mikir lagi -kebanyakan manuver untuk bisa “Selalu Terdepan”).

Yang jadi pembicaraan saya pribadi adalah: “Kenapa saya menerobos lampu merah?” dan terjadi dialog panjang antara hati saya (H) dengan otak saya (O) sendiri. Obrolannya yang panjang, kalo disingkat mungkin seperti ini:

H: “Woiii.. merah woiiii.. Lampu meraaaaahhhhh..!!!!!!!”

O: “Ah.. biarin aja, masih pagi, masih sepi…”

Read the rest of this entry ?

h1

Nasib HP Baru ku

Juli 21, 2008

Kemarin (sabtu, 20/7/08) dengan memaksakan diri, akhirnya kebelilah sebuah HP dari hasil keringat sendiri. Yo’i, keringat sendiri, tanpa setetes pun hasil keringat orang lain. Mungkin sedikit tetesan iler orang lain kali ya. Yah, walaupun bukan hp betulan, cuma HP ESIA NGOCEH. Tapi benar-benar dari hasil ngumpulin sendiri loh, bukan rekayasa. Beda rasanya, pake HP super irit (harga dan fiturnya) yang beli sendiri, dengan HP lumayan canggih, sekelas Nokia 6600. Oh iya, gini-gini juga saya alumni Nokia 6600 loh…. dengan kesing yang masih putih dan dengan gayanya, wira-wiri sana-sini… waktu itu dikasih orang, harganya masih 3,7jt… sekarang mah nangessss…

Read the rest of this entry ?

h1

Hello world!

Juli 2, 2008

Welcome to WordPress.com. This is your first post. Edit or delete it and start blogging!